Bupati AIM Ajak Kades Periode 2022-2028 Kerjasama Bangun Desa dan Sejahterakan Masyarakat Desa

By Admin Warta Kominfo 04 Jan 2022, 14:00:17 WIB Pemerintahan
Bupati AIM Ajak Kades Periode 2022-2028 Kerjasama Bangun Desa dan Sejahterakan Masyarakat Desa

Warta Kominfo SP, Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar mengambil Sumpah Jabatan dan melantik Kepala Desa terpilih pada Pilkades Serentak Kabupaten Polewali Mandar Periode Tahun 2022-2028, Selasa, 4 Januari 2022 di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pekkabata. Pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa terselenggara dengan penerapan protokol kesehatan. Penyematan tanda jabatan kepada para Kepala Desa tersebar 67 Desa di 14 Kecamatan yang turut disaksikan Wakil Bupati Polewali Mandar, Dandin 1402 Polewali Mandar, Kapolres Polewali Mandar, Wakil Ketua dan Anggota  DPRD Kabupaten Polewali Mandar, jajaran Forkopimda lainnya, Sekretaris Daerah,  Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan para Perangkat Daerah dan para Camat. Bupati juga melantik 2 orang Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti Tahun 2022-2024.  AIM mengajak para Kepala Desa generasi muda bersama BPD atau aparat desa terkait, kerjasama bergandengan tangan membangun desa dan mensejahterakan masyarakat desa.

Baca Lainnya :

“Pada hari ini saya H. Andi Ibrahim Masdar Bupati resmi melantik saudara sebagai kepala desa, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.”

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menyampaikan ucapan selamat kepada kepala desa yang terpilih dan dilantik, dapat melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan jujur, bersatu dengan aparat desa lain membangun desa mensejahterakan rakyat, pasalnya di desa  hampir 70 persen anak muda.

“Para Kepala Desa yang sudah dilantik selamat, harus membuat program kerja yang lebih bagus yang langsung menyentuh masyarakat desa yang membutuhkan, mari bersatu demi kesejahteraan rakyat, mengajak masyarakat agar bisa membangun bersama-sama, kalau tidak ada pendukung-pendukung  sulit membangun,” katanya.

Lanjutnya, menjadi kepala desa tidak mudah, dirinya mengharapkan aparat desa bergandengan tangan membangun infrastruktur jalan, sekolah di desa untuk dilakukan intervensi pembangunan sesuai aturan, Bupati pun menegaskan para kepala desa untuk menjalankan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya.

Hj. Andi Nursami Masdar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyebut, pelantikan Kepala Desa terpilih berjumlah 67 orang ditambah 2 orang Kepala Desa PAW  Sepporaki dan Desa Tammangalle. 

“Agar Kepala Desa segera bekerja mempelajari tentang desa apa saja yang perlu ditingkatkan pembangunan, berharap bisa merangkul semua masyarakat di desa masing-masing,” imbuhnya.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook