BPP Kendari Latih, SDM ASN Dan Keterempilan Pelaku Usaha Polewali Mandar

By admin Warta Kominfo 25 Feb 2020, 12:42:48 WIB Perekonomian
BPP Kendari Latih, SDM ASN Dan Keterempilan Pelaku Usaha Polewali Mandar

POLEWALI MANDAR Melalui Balai Pelatihan Peningkatan Produktifitas  (AMT & Score) kita ciptakan SDM Unggul dan Daya Saing Perusahan.  Oleh BPP Kendari Sulawesi Tenggara difasilitasi Disnakertran Dan ESDM Kab. Polewali Mandar. Pelatihan Peningkatan Produktifitas  (AMT & Score) di buka secara resmi, oleh Wakil Bupati Polewali Mandar HM. Natsir Rahmat, didampingi Asisten Kesejahteran Rakyat HJ. Sakinah. Selasa 25 Februari 2020 di Ruang Pola Kantor Bupati. Di ikuti sebanyak 25 Perwakilan ASN Desa/Kelurahan  dan 25 pelaku usaha  Bumdes. 

Kegiatan tersebut dimaksudkan  meningkatkan produktifitas  unit kerja instasi atau lembaga pemerintah serta UKM /Pelaku usaha Bumdes  agar memiliki  daya saing di dunia kerja, melalui metode penerapan alat dan teknik. Dan tujuan lainnya, meningkatkan motivasi dan etos kerja.

Dalam laporannya Kabid Tenaga kerja Disnakertrans & ESDM Polewali Mandar Yusdi mengatakan, keikutsertaan peserta sebanyak 2.675 orang. Pelatihan wirausaha produktif 1.500 orang dan bimbingan konsultasi peningkatan produtifitas  perusahaan 150 orang .

Tim BPP pun, Berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten atas kerjasama tim Disnakertrans pelatihan AMT & Score terselengara sesuai kebutuhan Masyarakat.  Menurut A. Asriani Koke  Ketua Tim Balai  Pelatihan Produktifitas Kendari Sulawesi Tenggara, hal ini  untuk menggali potensi diri, yang dimiliki PNS di Polewali Mandar dan Pelaku usaha di daerah.

“Untuk menggali potensi diri yang dimiliki pns di polewali mandar sejauh mana kualiatasnya dikembangkan trik dan powernya, kita ada instruktur mendapigi, untuk dunia usaha ini diberikan strategi mengeloa usahanya sehinga memiliki daya saing perusahaan.  “ terangnya.

Pihaknya,  terus  mendampingi  peserta yang terlatih akan diberikan penghargaan sebagai tindak lanjut kegiatan  demi menjaga konsistensi dan produktifitas, dalam rangka perluasan lapangan kerja. 

Suardi pemuda asal Kec. Anreapi  peserta  pelatihan peningkatan  produktifitas mengaku bangga, adanya kegiatan yang dapat memberikan peluang lapangan kerja bagi millenial.

“Harapkan pelatihan sejenisnya, dapat di lanjutkan dan di tingkatkan guna meningkatkan kapasitas SDM perangkat  Desa, mengurangi angka pengangguran pemuda. “ ungkap Suardi.

Selanjutnya,  penyerahan hasil kesepakatan  bersama dan MOU Antara  Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, BPP Kendari dan Perbankan kepada Wakil Bupati Polewali Mandar.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment