Pemkab Polewali Mandar Bagikan Insentif untuk Perangkat Masjid dan Guru Mengaji.

By admin Warta Kominfo 20 Mei 2020, 17:02:40 WIB Pemerintahan
Pemkab Polewali Mandar Bagikan Insentif untuk Perangkat Masjid dan Guru Mengaji.

POLEWALI MANDAR-Pemkab Polewali Mandar melalui bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) menyalurkan dana  insentif bagi para perangkat mesjid imam, khatib, bilal dan guru mengaji di Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 20 Mei 2020

Jumlah mesjid sasaran penyaluran sebanyak  969 mesjid. M.Suaib Hannan Kabag Kesra mengatakan  pemberian insentif perangkat masjid untuk meningkatkan kesejahteraan para perangkat masjid di daerah serta sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para imam masjid, termasuk guru mengaji.

" Pemerintah menyiapkan sebanyak tiga miliar rupiah lebih (3.050.900.000) untuk imam dan Perangkat  lainnya sehingga, mereka diharapkan dapat bersinergi dengan harapan pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas ibadah, iman dan taqwa masyarakat, “ Ungkapnya.

Perangkat masjid mendapat insentif yang dibayarkan per semester selama 6 bulan masing-masing mendapat Rp.700.000 hingga bulan ini, sementara untuk imam masjid sebanyak Rp. 900.000 lebih.

Mengingat situasi saat ini dimasa pandemi Covid-19, maka mekanisme pelaksanaan penyaluran insentif bagi perangkat masjid tersalur  secara simbolis melalui koordinator gugus tugas  Covid-19 oleh Pimpinan OPD,  pemerintah Kecamatan untuk kemudian di bagikan ke para imam dan perangkat mesjid lainnya.

Diharapkan perangkat mesjid dapat bersinergi dengan pemerintah, terkait pelaksanaan Ibadah dalam kondisi Covid-19, dimana himbauan Bupati  tentang  pelaksanaan  ibadah shalat Jum'at dan Idul Fitri tetap dianjurkan  dilaksankan di rumah masing-masing bersama keluarga inti.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment