Pemkab Sosialisasi GEDOOR BERSIH COVID - 19 Kecamatan Tinambung dan Limboro

By Admin Warta Kominfo 03 Jun 2020, 05:32:34 WIB Pemerintahan
Pemkab  Sosialisasi GEDOOR BERSIH COVID - 19 Kecamatan Tinambung dan Limboro

POLEWALI MANDAR-Satu lagi aksi nyata yang dilakukan Pemkab Polewali Mandar dalam rangka  pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid - 19 wilayah ini. Pemkab menggagas program GEDOOR bersih Covid 19 atau Gerakan Door to Door edukasi promosi dan pelayanan kesehatan Covid - 19 berbasis keluarga.  Selasa 2 Juni 2020, 2 Kecamatan melaksanakan program ini secara serentak, yakni di  Kecamatan Tinambung, dan Kecamatan limboro.

Dalam sosialisasi GEDOOR Covid - 19 Di Kecamatan Tinambung dilakukan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah warga dipimpin langsung oleh Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim  Masdar bersama Ketua DPRD M. Jupri, Asosiasi pemerintah Desa, penyuluh KB serta pihak puskesmas. Sementata Wakil Bupati Polewali Mandar H. M Natsir Rahmat bersama tim terkait menggelar kegiatan serupa di Kecamatan Limboro.

Bupati Polewali Mandar Mandar Andi Ibrahim Masdar  mengatakan semua Kecamatan akan terlaksana program GEDOOR bersih Covid - 19 di mana hari Pertama prioritas lima Kecamatan zona merah, yaitu Limboro, Tinambung, Matakali, Wonomulyo, dan Polewali, dengan menyisir rumah warga termasuk warga pendatang di periksa kesehatan dan dilakukan penyuluhan PHBS, seperti mencuci tangan dan menjaga kualitas kesehatan diri dan keluarga.

Baca Lainnya :

" Ini kita sisir dulu orang pendatang kedaerah ini,yg sejak satu bulan sebelum lebaran ini hampir 12 ribu orang perantauan pulang kampung ke Polman makanya  Kecamatan yang zona merah diutamakan Gedoor baru kecamatan lain menyusul. terkait, dengan Kecamatan Tinambung klaster kandemeng covid 19 untuk gedor ini masyarakat diberikan edukasi kesehatan ini program ini salah satu inovasi pemkab  menciptakan suasana sehat keluarga  menuju tatanan baru atau new normal," ungkapnya.

Andi Ibrahim mengharapkan  agar masyarakat dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam rangka memelihara kesehatan pribadi dan keluarga. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak panik menghadapi pandemi Covid – 19, pasalnya penanggulan Covid - 19 di Kabupaten Polewali Mandar dari hari ke hari menunjukan trend positif dimana angka pasien sembuh semakin bertambah.

Masyarakat  Desa Lekopadis Siti Aminah menyambut baik rumahnya terpasang  label informasi kesehatan program gedoor. Dirinya mengaku senang menerima pengarahan dari pemkab. Hal serupa juga diamini Salah seorang masyarakat Dusun dua Desa Lekopaddis   Kecamatan Tinambung, Mardin, menurutnya Gerakan  Door to Door bermanfaat bagi masyarakat agar dapat lebih faham tentang Covid - 19.

" Kita dapat lebih faham pentingnya arti  kesehatan kesehatan keluarga dengan adanya program pemerintah door to door,  " Kata Mardin.

Apresiasi juga datang dari dari Ketua DPRD Polewali Mandar M. Jupri Mahmud, menurutnya program ini merupakan langkah  Positif dan patut disupport dengan perlibatan anggota dewan setiap dapil ikut sosialisasi.

" Kami mensuport gerakan ini, secara kelembagaan DPRD per Dapil masing-masing anggota dewan akan berperan aktif mengawasi pelaksanaan kegiatan dan mendukung bersama-sama melakukan sosialisasi ke masyarakat perdapil," Tutupnya.

Program GEDOOR Bersih Covid - 19 berbasis keluarga, diharapkan efektif Membentuk keluarga mandiri dan mampu membedayakan anggota keluarga masing-masing dalam mencegah penyebarluasan Covid - 19  di Kabupaten Polewai Mandar.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook