43.131 KPM PKH dan BST di Polman Dapat Bantuan Beras Sebanyak 10 Kg

By Admin Warta Kominfo 19 Jul 2021, 19:25:09 WIB Pemerintahan
43.131 KPM PKH dan BST di Polman  Dapat Bantuan Beras Sebanyak 10 Kg


Warta Kominfo SP, Polewali Mandar – Kementerian Sosial melalui Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menyalurkan bantuan kepada 43.131 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), atas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Bertempat di Kompleks Pergudangan Bulog Campurjo, Kabupaten Polewali Mandar.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 10 kg. Total penerima bantuan sebanyak 43.131 KPM, terdiri dari 28.726 PKH dan 14.405 BST. Penyaluran yang dilakukan sebagai simbolis penyerahan bantuan perdana, dan akan berlangsung selama satu bulan ke depan hingga bantuan sampai ke seluruh keluarga penerima manfaat.

Baca Lainnya :

Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar Ir. Bebas Manggazali, M.Si menyampaikan, dengan penyerahan bantuan kepada keluarga penerima manfaat, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dan bisa merayakan hari raya Idul Adha dengan suka cita, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini kami telah melaksanakan launching penyaluran perdana bantuan beras PPKM ini, dimana harapan kita selaku Pemerintah dari pusat maupun Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, ini akan meringankan masyarakat dalam rangka pembatasan aktivitas masyarakat yang ada di daerah-daerah kita ini. Dimana saat pandemi ini, masyarakat dibatasi aktivitasnya, dan berdampak pada ekonomi. Dengan hadirnya bantuan Pemerintah melalui Menteri Sosial, kami akan mengawasi langsung tepat pada sasaran penerima manfaat, apalagi besok bertepatan dengan lebaran Idul Adha, ini pas sekali momennya. 43.131 ini Insya Allah akan sampai kepada para penerima karena akan terus dikawal,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar Azwar Jasin, S.Sos., M.Si mengatakan, segala bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Penerima KPM kita, ini semua sudah termasuk BST dan penerima PKH, peruntukannya memang selama pandemi Covid-19. Ini adalah bentuk kepedulian dari Pemerintah Pusat, melalui Instruksi Presiden, melalui Kementerian Sosial memberikan tambahan 10 kg beras kepada Bantuan Sosial Tunai (BST) PKH kita. Jadi harapannya, jangan dilihat besar kecilnya bantuan, Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah, khususnya untuk masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook