2.377 Alumni Meriahkan Reuni Akbar SMPN 1 Campalagian

By Admin Warta Kominfo 04 Jul 2022, 08:45:58 WIB Sosial Budaya
2.377 Alumni Meriahkan Reuni Akbar SMPN 1 Campalagian

Keterangan Gambar : Sebanyak 2.377 Alumni mulai Angkatan Tahun 1979 sampai dengan Tahun 2018 ikut memeriahkan Reuni Akbar SMPN 1 Campalagian


Warta Kominfo SP, Polewali Mandar - Sebanyak 2.377 Alumni mulai Angkatan Tahun 1979 sampai dengan Tahun 2018 ikut memeriahkan Reuni Akbar SMPN 1 Campalagian yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 1 Juli-3 Juli 2022.

Baca Lainnya :

Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari Sholawat dan Zikir Bersama di Masjid Babul Ilmi Kecamatan Campalagian, jalan santai hingga lomba-lomba, seperti Tarik Tambang, Bakiak, Lari Karung, Lomba Perahu, dan Domino.

Suwono A. Raden, S.Pd., M.Si, Camat Campalagian dalam sambutannya ucapkan apresiasi atas terselenggaranya reuni akbar yang dilaksanakan oleh para Alumni SMPN 1 Campalagian.

Terserlenggaranya reuni Akbar SMPN 1 Campalagian karena rasa cinta dan rasa kangen dan rasa sayang terhadap teman-teman dan membuat kegiatan ini perlu pemikiran yang matang dan orang – orang yang berjiwa sosial karena mengumpulkan orang yang sebanyak ini tidak gampang dan tidak mudah karena yang menjadi kendala disetiap kendala itu adalah masalah biaya tapi karena adanya keinginan dan kemauan semua bisa dilakukan,” sambutnya.

Perwakilan Guru yang Purnabhakti Muchtar Hasan, dalam sambutan Ia menjelaskan sejarah awal terbentuknya SMPN 1 Campalagian serta awal Ia mengabdi sebagai guru di sekolah tersebut.

“Keberadaan SMPN 1 Campalagian itu dipelopori oleh para pedagang bersama pemerintah setempat karena pada saat itu Campalagian terkenal dengan kopra yang langsung dikirim ke Surabaya. Alhamdulillah, Almarhum H. Muddin Rokkawani sebagai Pelopor SMP tersebut dengan beberapa temannya dan itulah SMP yang ditempati sekarang SD Inpres Pappang pada Tahun 1957. Kemudian Tahun 1965 di Kabupaten Polewali Mamasa ada lembaga yang namanya BAPENDIK (Badan Pembina Pendidikan) inilah yang memperlebar SMPN Polewali Ke Kecamatan Campalagian, maka lahirlah SMPN Campalagian Filial kelas jauh dari Polewali, dan saya ditarik menjadi guru karena saya adalah lulusan Sekolah Guru A, pada saat itu sangat kekurangan guru dan saya diangkat menjadi Guru SR, kemudian ditarik menjadi guru SMP,” jelasnya.

Pada kegiatan ini dilakukan penyerahan Plakat dan Cinderamata kepada Satuan Pendidikan SMPN 1 Campalagian dan Guru yang sudah Purnabhakti.

Tim Warta Kominfo Sp Polewali Mandar

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook